Kata-kata dalam bahasa korea yang sering muncul di Fanfiction Kpop


Halo! ^^ Dipost pertamaku,aku bakalan bantu readers yang suka Fanfict Kpop.
Buat readers yang baru aja suka sama yang namanya ‘Fanfiction’ pasti bingung rasanya kalo si authornya nyelipin bahasa korea di Fanfict buatannya *aku pernah gitu juga dulu :p
Nah disini aku bakalan kasi tau sedikit,kata-kata dalam bahasa Korea yang sering muncul di Fanfiction.


  • Anyeong : Hai
  • Arraseo : Mengerti/Aku mengerti
  • Arra : Mengerti
  • Anio : Tidak
  • Andwe : Jangan/tidak boleh
  • Abeoji/Appa : Ayah
  • Appo : Sakit
  • Aigo/Omo : Ya ampun
  • Ajusshi : Paman
  • Ajhumma : Bibi
  • Aegi : Anak/Sayang
  • Anae : Istri
  • Aegyeo : Cuteness
  • Aish,Jinjja! : Duh,benar-benar (biasanya untuk menunjukkan perasaan kesal terhadap sesuatu)
  • Agasshi : Nona
  • Bogoshipeo : Aku merundukanmu
  • Babo/Pabo : Bodoh
  • Bangawo : Senang bertemu denganmu
  • Byuntae : Mesum/cabul/pevert
  • Chagiya : Sayang
  • Chankkaman : Tunggu
  • Chingu : Teman
  • Chingudeul : Teman-teman (Guys)
  • Chukae : Selamat
  • Chogiyo : Permisi
  • Chenmaneyo : Sama-sama
  • Cheonsa : Malaikat
  • Chagia/Jagiya : Sayang
  • Dongsaeng : Adik (Yeodongsaeng : Adik perempuan,Namdongsaeng : Adik laki-laki)
  • Dwaesseo :Lupakan/Tak perlu
  • Doryeonim : Tuan muda
  • Daebak! : Keren!
  • Eobseo : Tidak ada
  • Eomma : Ibu
  • Eonni : Kakak perempuan (diucapkan oleh perempuan)
  • Eonjaenggan : Suatu hari nanti
  • Eodisseo/Eodi? : Dimana?
  • Eodiga? : Kau dimana?
  • Eolmana? : Berapa? (menanyakan harga)
  • Gomawo/Gomapta : Terimakasih (informal)
  • Gamsahabnida : Terimakasih (formal)
  • Gwenchanayo : Tidak apa-apa/Kau baik-baik saja?
  • Geurae : Benar
  • Gaseum : Hati
  • Geotjimal : Bohong
  • Geumanhae : Hentikan
  • Gidaryeo : Tunggu aku
  • Gibun : Perasaan
  • Hwaiting : Semangat!
  • Hajiman : Tapi
  • Heol : Wah
  • Hyung : Kakak laki-laki (diucapkan oleh laki-laki)
  • Haengbok : Kebahagiaan
  • Hoobae : Adik kelas (Junior)
  • Haksaeng : Murid
  • Haraboji : Kakek
  • Halmoni : Nenek
  • Hana,dul,set : Satu,dua,tiga
  • Hananim : Tuhan
  • Ige : Ini
  • Ige mwoya? : Apa ini?
  • Ireokhae : Seperti ini
  • Igeo : Itu
  • Ireona : Bangun
  • Ireum : Nama
  • Jeongmal : Benarkah/sungguh
  • Jebal : Mohon/kumohon
  • Jinjja : Benar-benar/sungguh
  • Joahae : Aku suka padamu
  • Jigeum : Sekarang
  • Jagiya : Sayang
  • Jalja : Selamat malam/selamat tidur
  • Juseo : kumohon/please
  • Josimhae : Hati-hati
  • Kajja : Ayo
  • Kajima : Jangan pergi
  • Kyeopta : Imut
  • Kkamjak : Terkejut/kaget
  • Kkeutna : Berakhir (Biasanya digunakan untuk mengakhiri percakapan ditelefon)
  • Mwo : Apa
  • Maknae : Member termuda
  • Marhaebwa : Katakan
  • Molla : Aku tidak tahu
  • Micheosseo? : Kau gila?
  • Mianhae : Maaf
  • Maldo andwe : Tidak mungkin/Omong kosong
  • Mwo,Jeongmal? : Apa,yang bener?
  • Mworago? : Apa kau bilang?/ Ngomong apa kamu?
  • Nae/Naega : Aku
  • Neo/Neoldangsin : Kamu
  • Neomu : Sangat
  • Nunmuri : Air mata
  • Namja : Laki-laki
  • Nado : Aku juga
  • Nae kkoya :Milikku
  • Noona : Kakak perempuan (diucapkan oleh laki-laki)
  • Ne/Ye : Ya
  • Neo ttaemunae : Gara-gara kamu
  • Nappeun : Buruk/nakal/jahat
  • Nugu : Siapa?
  • Naega aniya : Bukan aku
  • Ottokachi/Ottokhae : Bagaimana?/Apa yang harus kulakukan?
  • Omona : Ya tuhan
  • Oppa : Kakak laki-laki atau bisa juga digunakan sebagai panggilan sayang untuk pacar. (diucapkan oleh perempuan)
  • Ommo/Aigo : Ya ampun
  • Ottokhae arraseo? : Bagaimana kau tahu?
  • Palli/Palliwa : Cepatlah
  • Ppalgan : Merah
  • Ppoppo : Cium
  • Shireo : Tidak mau
  • Seulpeun : Sedih
  • Seolmae : Bagaimana bisa?
  • Sang namja : Gentle man
  • Saranghae : Aku mencintaimu
  • Saengil chukae : Selamat ulangtahun
  • Songsaengnim : Guru
  • Sajangnim : Direktur
  • Sunbae : Kakak kelas (Senior)
  • Sesang : Dunia
  • Ttarawa/Nal ttarawa : Ikut aku
  • Ttaemunae : Gara-gara/karena
  • Uri : Kita
  • Wae : Kenapa?
  • Wae irae : Kenapa begini?
  • Ya! : Hey!
  • Yeoboseo : Halo (untuk percakapan lewat telefon)
  • Yeoja : Perempuan
  • Yeppeo : Cantik
  • Yeobo : Sayang (untuk sepasang suami istri)
  • Yeongwonhi : Selamanya
  • Yaksok : Janji


Maaf cuma sedikit.Semoga ini dapat membantu! ^^ Kalau ada kata-kata yang tidak dimengerti harap coret-coret di kotak komen! Gamsahabnida~

Iklan

11 respons untuk ‘Kata-kata dalam bahasa korea yang sering muncul di Fanfiction Kpop

  1. sohyunmin15 berkata:

    *Ninggalin jejak dulu kekeke* ini membantu banget eon.Makasih yaps,ini bakalan jadi buku paduan aku buat baca-baca fanfict.soalnya aku ngga bisa bahasa koreanya :p *ngga mudeng ajah deh kalo bahasanya acak adul hihihi
    Aku baru aja baca ffnya eonni nih,berhubung sepi tenang aja *aku bantu ngramein *maybe :p

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s